Thursday, August 18, 2005

Keserbasalahan...

Beberapa hari setelah membuat SIM
Negri kita, negri Indonesia tercinta... negri yang telah terkenal dengan berbagai hal, mulai dari budaya sopannya(yang dipertanyakan dng bahasanya yg bagaikan kebun binatang), keindahan alamnya(yang semakin hari semakin perlu diberi make-up), kekayaan alamnya(yang akan habis dalam 7 turunan). Selain itu, Indonesia di mata dunia juga dikenal cukup buruk karena reputasi korupsinya yang sangat hebat, sampai menyaingi peringkat kemampuan anak bangsa kita dalam olimpiade IPA dunia, karena berhasil(dengan memalukan) memasuki peringkat 10 besar... (entah mau ngomong selamat ato apa...)
yah... korupsi... salah satu aspek yang dapat menghancurkan suatu bangsa... telah berkembang dengan pesatnya, bahkan lebih pesat dari pembangunan bangsa kita yang tersendat2. Dari pejabat paling tinggi dengan kekuasaan dan berbagai macam hal lain2 yg paling tinggi, sampai org terendah dengan kekuasaan atas hal yang mungkin juga tidak ada.
Nah setelah ngomong panjang lebar soal itu, gw sebenarnya cuma mau bahas soal pembuatan SIM(yang seperti kita tahu) yang dimana sudah tidak lagi layak dikatakan sebagai bukti bahwa seseorang berhak mengendarai sebuah kendaraan atau tidak. Sudah bukan rahasia lagi kalau hari gini mana ada lg orang yang mau bikin SIM sendiri, tanpa agen, ato calo, ato org dalem, ato macem2 lagi, klpun ada plg tu org mmg rada kerajinan kali ye, ato mungkin kebanyakan waktu, pokoke intinye hari gini ud langka dah org yg bikin sim dengan jujur.
memang, dengan agen, calo, atopun org dalem gt, kt sudah mendukung yang namanya korupsi, tapi seperti yang kita tahu juga, kl misal kita ngikutin dengan cara jujur, masa kita harus menunggu seharian hanya untuk mengikuti tes, memangnya kita sesantai itu sampai bisa punya waktu dari pagi sampe sore cuma buat nunggu tes yang paling cuma 1 jam(Yah, kalau dipikir sih memang mungkin jg dibikin harus nunggu biar korupsinya biasa jalan^^;). Maka rasa2nya dalam hal ini serba salah, mau pake jalan benar... musti nunggu seharian. Kalo make jalan agen dkk... bisa langsung praktis, tp itu dosa krn dukung korupsi...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home