Wednesday, December 19, 2007

Last days of 3rd Term

Waktu adalah hal yang misterius... terkadang berjalan begitu lambat, hingga rasanya tak lewat juga satu jam... namun, terkadang berjalan begitu cepat, hingga 1 semester tak terasa sudah berakhir lagi......

Well... sekarang gw lg libur, libur sebelum hari ujian akhir yang paling terakhir, yang akan dilansungkan pada Sabtu nani, tapi, itu masih jauh, jadi masih blom gw pikirin... dan yang sekarang pengen gw coba pikirin, sambil ngisi blog yg sudah trlantar begitu saja gara-gara kesibukan serta 'kesibukan' yang gw kaluin selama semester ini, apa saja yg sudah gw dapet dari kesibukan, dan 'kesibukan' itu semua.

Well... pertama, dari sisi akademis, yang merupakan kesibukan utama gw, seperti kebanyakan anak-anak arsi unpar laen, semester ini bisa dibilang luar biasa gila... memang hanya ada 5 mata kuliah, jumlah yang sedikit untuk 18 sks bukan, tapi itu malah menjadi sebuah mimpi buruk... 6 SKS dimakan studio, yang seperti acara tiap semester, dipenuhi dengan tugas dan jam kuliah yang luar biasa panjang... lalu 3 SKS untuk Struktur bangunan sederhana, yang dipenuhi dengan tugas menggambar struktur2 yang nan rumit, dan ditil... serta 6 jam kuliah seminggu, kemudian 3 SKS untuk Sistem kelengkapan bangunan, yang dipenuhi dengan tugas menggambar jalur pipa, listrik, dan sebagainya... yang membuat gadang selama beberapa hari... serta 6 jam kuliah juga per minggu.... Ada juga Fisika Bangunan... yang mempelajari berbagai aspek untuk menunjang kenyamanan bangunan, yang syukurnya tidak membebani dengan banyak tugas... dan yang terakhir, namun bukan yang teringan, sejarah arsitektur klasik, yang meski hanya ada 3 jam kuliah, telah mengisi buku catatan dengan banyak lembar penuh tulisan, dan gambar yang dipenuhi keterangan... hal yang sudah kucoba lupakan setelah 1 tahun di arsitektur...

Well... mungkin dari penjelasan di atas itu masih terdengar cukup santai... tapi, trust me... kl lo jalanin sendiri, you'll know seberapa menekan 5 mata kuliah itu....

Lalu, kira-kira hasil yang bakal gw dapet di ni semester? Well... buat fisika bangunan gw aga pd, secara gw cukup suka ama yang dibahas di situ... Untuk Struktur banguna sederhana juga ga terlalu takut... tugas secara umum sudah gw lakuin dengan cukup baik, dan ujian, sepertinya not bad...
Buat sistem Kelengkapan bangunan... gw aga stres... gara-gara keSOTOYan seorang asisten dosen pembimbing, serta KEKERASAN KEPALA buat memaksakan kita menggunakan sistem YANG SALAH TOTAL... mengakibatkan kelompok gw melakukan banyak kesalahan fatal waktu mempresentasikan sistem utilitas dari bangunan.... well... untuk saat ini gw cuma bisa ngarep di ujian sabtu nanti, dan doa kita sekelompok yang dapat menyelamatkan kita.... gw ga mau ngulang ni mata kuliah... terlalu makan waktu... (gw bener2 emosi ama asisten dosen ga guna yang bimbing gw ini... ama mahasiswa aja ilmunya lebih ngaco)
Trus, buat sejarah... masih ga jelas... gw cukup suka ni mata kuliah sebenarnya, karena membahas berbagi aspek arsitektur yang menarik, dan ever-seen but gw ga sadar makna serta fugnsinya... well... tinggal liat di ujian sabtu nanti, serta tugas yang lg gw lakuin sekarang.
Lalu, buat mata kuliah ekstraordinari yg makan 6 SKS... yg di mana ud gw gagal 1x... moga2 kali ini sukses... nile tugas gw ga luar biasa di sini... kecepatan gw kerja sangat pelan, dan itu SANGAT menekan nile gw... dan juga... di ujian kemaren gw ngelakuin 1 kesalahan fatal... semoga dosennya ga terlalu liat...

Okeh, cukup dengan hal2 serius, sekarang hal2 non akademis... well... waktu gw ud cukup kesita buat tugas-tugas, tp semester ini gw malah aga ikut aktif di KMB, organisasi Budhis yang ada di Unpar. Well, emang gw ga banyak sih kerjaannya, berhubung gw memang sering minta konpensasi, gara2 ketabrak tugas ( dan kadang buat 'kesibukan' gw :p) Well, not much to be said from this... gw cuma bener-bener aktif waktu mentoring, ama welcome, but after that... gw tenggelema ama kesibukan..... so... sory ya buat yg ud ngarepin gw bisa bantu >.<

Well... lastly... soal 'kesibukan' yang gw sebut-sebut drtd... well... sebenarnya sih maksudnya itu pengisian leisure time dengan hal-hal yang murni for fun... wkwkwk, tp berhubung emang gw butuh banget hal ini buat buang stres, jd gw masukin sebagai 'kesibukan', kwkwkkw.

Okeh, buat di semester ini soal anime bisa dibilang seret... hampir ga ada anime baru yang bener2 wah... cuma anime2 kecil seperti lucky star... tp moga2 semester berikut ud kluar anime2 yg gw tunggu...

Lalu, hal lain yang paling banyak ngisi leisure time gw skrg... ga lain dan ga bukan... sebuah game yang telah membuat gw ngelanggar sumpah gw pada diri gw... game online yang dimasukin oleh perusahaan yang sama yang telah menjerat banyak uang dan beberapa nyawa... RF Online...

Well, para gamer tau, dan mungkin mengerti knp gw terjerat ini... but... well.. at least ini sudah nyembuhin penyakit DoTA gw... dan game ini ga bisa narik gw maen terus2an jg... krn gw musti nnggu temen2 gw di jakarta lg online... well... gw pemain game online yang ga bakal tahan cuma ngebante monster berjam2 tanpa ngobrol sama sekali... bahkan, gw malah cendrung bawel waktu ngelakuin itu...

Well... jadi from all.. hal baru yang terjadi di semester ini... ga banyak... well... mungkin ada banyak... cuma yah... mungkin gw ga sadar aja...

well... that's all d, gw mau kerja lg

19 Desember 2007

0 Comments:

Post a Comment

<< Home