Sunday, August 28, 2005

Ada Cerita Tentang Retretku dulu

Sehari sebelum retret, di malam hari

Wew… ga krasa akhri agustus ud dating, yg berarti gw ud bakal retret bsk!!! Yeah! Setidaknya bisa lolos dari pelajaran2 yg ud menggila2an di kls 3. Hmm… taon ini ternyata retretnya sama dengan retret pertama kaliku dulu waktu SMP… jd inget masa2 dulu nih… heheh…

Waktu itu gw retretnya kls 3 SMP, lupa sih bulan brp, tp kl ga salah sih sekitar akhir kls 3 gt… yaa tempetnya di Sukabumi, gat au nama wismanya, yg pasti yg gw inget tu tempet mayan gede, coz selain ada 3 banguna (2 buat tempet tidur, 1 buat berbagai fungsi kl ga salah), tu wisma jg punya taman yang cukup luas, dan enak buat jalan2 (tp kl malem2 sih rada serem, banyak pohon yg gede2 tua sih), dan yg paling ga bisa gw lupain tu makanannya yang memang enak banget, ud gt tiap sore dapet snack mulu lagi, hehe, jarang2 gw makans esering gt, sampe rasa2nya gw jd tambah gendut banyak waktu pulang (ga penting deh)… yaa overall tu wisma termasuk cukup baguslah.
Nah, bagi yang ud pernah retret, pasti tau donk acara sehari2nya… dengerin ceramah dari pembimbing, berbagai jenis permainan yang pastinya ada maknanya di dalamnya, trus bikin acara kelompok, refleksi, dan yang pasti selalu ada tiap retret adalah malam tangis (err ga tau mau namain apa enaknya), itutu, yg di malam terakhir yg biasanya di ruang gelep2 trus denger omoongan pembimbing yg katanya nyayat hati, dan akhrinya ada conffesion satupersatu dengan menghadap pastor yg ada di sono.

Nah, gw sih bener2 ga bisa lupa tu acara malam tangis, di satu ruangan yg cukup kecil itu, dengan iringan lagu yg sedikit menyedihkan, serta seorang pater yang berbicara, dan mengajak kita mengenang dosa kita, dan menyesalinya, serta temen2 gw yg yg menangsi dengan berbagai car, tersendu, terisak, hanya meneteskan air mata, dan berbagai cara lainnya. Namun, yg gw lakukan di situ bener2 berbeda… ya bukan mau gw sih… tp memang keadaan tubuh yg memaksa…

Yah… waktu itu gw bener2 ga bisa netesin air mata setetespun, karena memang gw ga bisa denger dengan jelas apa yg dikatakan ama pator di depan, karena… gw waktu itu PILEK BERAT. Ga nyambung? Naymbung2 aja tuh, gara2 gw pilek berat, gw terpaksa semprot terus semua cairan hidung gw, alhasil, gw membuat keributan, yg menghalangi suara pastor yang kurang keras itu ke kuping aye, sampe ga kedengeren ama sekali dia ngomong apa… bahkan akdang malah ada yg terkekeh di tengah isaknya gara2 nganggep lucu gw punya bersin… kejam yah…

Ya… memang gat au napa tu sejak gw nyampe tu tempet gw langsung pilek berat, sampe2 rasanya badan lemes banget, pengennya tidur, pdhl di sana kegiatan kan cukup padat, dan gw pengen banget ngikutin tu kegiatan2, rugi bo kl kaga! Dan sialnya, puncak penyakitnya waktu di malam tangis itu, jadinya ga sempet nyeselin dosa2 gw sama sekali deh… yg lebih bikin swt itu, waktu gw pulang, begitu naek bus, tau2 gw langsung sembuh total, abis, ga pilek lg, hidung kering, dan badan seger… ampun dah apa coba salah gw sampe2 gw ky kena kutukan gt di sono…

After all, gw sih Cuma bisa hoping biar besok gw ga ngalamin kejadian ky 3 taon yg lalu… ampun dah, masa gw harus menderita lagi selama beberapa hari pilek2 terus, musti mikir mati2an buat menghemat penggunaan tissue biar ga abis sampe hari terakhir… doain yah^^

1 Comments:

Blogger Ireth Halliwell said...

Hai! :D
Wah.. udah banyak entrynya.. eh tapi dibagusin dong halamannya.. itu linksnya..dibenerin.

8:55 PM  

Post a Comment

<< Home